Minggu, 18 Desember 2011

Cara mengatasi virus Copy of Shortcut (1),(2),(3),dan (4)

Cara mengatasi virus Copy of Shortcut
19 desember 2011 oleh Ikhsan

Berikut ini cara menghapus virus shortcut dan recyclernya menggunakan cara mudah dan gampang jha(Kalo ngerti).Sebelum gw jelasin caranya gw mw ksih tw dlu ciri” virus ini.
-Pertama,virus ini akan menginfeksi file penting yg jelas mudah sekali di jangkiti oleh virus sekarang yaitu Watermark.exe
-Kedua,setelah menginfeksi Watermark.exe virus ini akan menanam bibit(kaya petani jha) di my document dengan nama Database.mdb dan file ini tidak dapat di deteksi pake search ato antivirus laen kaya Avira dan Norton juga yg terkenal seperti kaspersky dan AVG.
-Ketiga,virus ini akan membuat file Autorun.inf di setiap drive C maupun D Malahan kalo di colokin flashdisk Autorunnya akan masuk ke flashdisk juga.
-Keempat,virus ini akan menyebar di bantu oleh Autorun.inf,Watermark.exe,dan shell.dll.
-Kelima,pasti loe semua udah tw kalo virus ini sudah ada di PC kalian jadi selamat yeaa(ckckckck)

Cara ini mungkin tidak perlu pake instal ulang ato mengRepair file eksekusi menggunakan REPAIR.inf karna kalo pake cara gituan tambah bkin pusing kepala.sebelumnya kepala gw mumet ampe di tantang ama guru seni budaya gw untuk ngalahkan virus ini ampe semingguan belum kelar.Untung jha gw menyimak blogspot orang laen lalu ada cara laen menghapus virus ini menggunakan CMD.exe.Jadi ikutin cara di bawah ini.....
1. Buka “Task Manager” dengan cara menekan “Ctrl+Alt+Del”
2. Pada Tab “Process” cari “svchost.exe” yang usernamenya nama komputer anda, bukan svchost LOCAL SERVICE, SYSTEM atau NETWORK SERVICE. Kalo ga salah svchost dengan username komputer anda ada 2, lalu 2 proses itu di “End Process” satu per satu.
3. Biarkan “Task Manager” terbuka (jangan di close dulu)
Kemudian buka “cmd”, START-ALL PROGRAMS-ACCESSORIES-COMMAND PROMPT, atau START-RUN lalu ketik “cmd” dan tekan “enter”
Semua tanda kutip tidak dipakai, Pada Command Prompt ketik: “CD..” lalu enter, (titik titik duanya jangan ketinggalan brow) ketik lagi “CD..” lalu enter lagi hingga pada Command Prompt tinggal terlihat “C:/” jha.
4. Kemudian ketik “cd program files/microsoft” lalu tekan enter
5. Kemudian ketik “del WaterMark.exe /a /s” lalu tekan enter
6. Masih di C:/Program Files/Microsoft, ketik “md watermark.exe”, lalu tekan enter.
Kemudian ketik “cd watermark.exe” dan tekan enter
Lalu ketik “md con\\” lalu tekan enter
Restart komputer
7. Buka Registry Editor, START – RUN, lalu ketik “regedit” dan tekan enter
8. Pada Registry editor, Cari “Userinit” di [HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon], scroll bar nya di drag ke bawah… soalnya userinit nya ada di bawah.
Klik 2 kali pada “Userinit” itu, lihat value Data nya “c:\windows\system32\userinit.exe, c:\program files\microsoft\WaterMark.exe” ganti dengan “c:\windows\system32\userinit.exe” atau hapus text dibelakang tulisan tersebut.
Refresh Registry Editor, lalu lihat apakah userinitnya berubah lagi atau tidak?
Jika value data dari userinit ini tidak berubah… berarti virus WaterMark.exe sudah tidak berfungsi karena sudah diganti dengan folder watermark.exe
untuk memastikan lihat di c:\program\microsoft\watermark.exe
Kalau di drive C watermarknya sudah berubah menjadi folder berarti komputer anda sudah kebal dari virus ramnit. Saatnya menscan dengan dengan Avira ato anti virus yg tersedia di PC anda.
setelah ketemu virusnya langsung hilangkan saja. cari di drive C, kalo ada folder recycler buang saja.
selanjutnya membersihkan flashdisk.
masukan flashdisk yang terinfeksi virus, scan dengan Anti virus anda, hapus virus lalu buka flashdisk dan buang folder recycler.
Nahh itu cara singkat mengenai cara menghapus virus W32.Ramnit dan folder RECYCLER di flashdisk ato di Harddisk anda.
Kalo mw ngepost cara nie jga mohon izin dlu ama gw(ikhsan) dan cara tadi jgn ada yg di ubah”yeaa nnti mengcopy hasil kerja keras orang laen.

Selamat Bergembira

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar