Minggu, 18 Desember 2011

NTLDR is missing pada Windows XP

NTLDR is Missing pada Windows XP
Langkah-langkah mengatasi Error “NTLDR is Missing” pada Windows XP

NTLDR Error Message
Ada beberapa tampilan yang berbeda ketika muncul bahwa “NTLDR telah hilang” kesalahan mungkin secara otomatis, yang mana pada umumnya pesan
error ini muncul sbb:

-   NTLDR is missing Press any key to restart
-   NTLDR is missing  Press Ctrl Alt Del to restart
-   Boot: Couldn’t find NTLDR Please insert another disk

“NTLDR is missing” kesalahan ini di tampilkan dalam renggang waktu yang cukup lama pada saat komputer di nyalakan, setelah Power On Self Test (POST) selesai. Pada Windows XP kesalahan ini muncul hanya di awal log on saja
Adapun Penyebab Error NTLDR
Ada beberapa kemungkinan penyebab Error NTLDR, termasuk yang paling
umum “NTLDR is missing” pesan error.dengan Alasan yang paling umum untuk kesalahan ini adalah ketika PC
Anda sedang mencoba untuk boot dari hard drive atau flash drive yang tidak terkonfigurasi dengan baik untuk di-boot, dengan kata lain, itu mencoba untuk boot dari sumber non-bootable. Hal ini juga berlaku untuk media pada optical drive atau floppy drive Penyebab lain yang mungkin  adalah

misconfigured file korup,

harddisk dan sistem operasi masalah upgrade,

korup hard drive sektor ,

BIOS yang kuno ,

rusak atau longgar kabel IDE .
Cara Perbaikan untuk Kesalahan NTLDR ini

1. Restart PC. Kesalahan NTLDR bisa saja kebetulan.jadi bisa di coba dengan merestrat.

2. Periksa disket dan optik Anda (CD / DVD / BD) drive untuk media dan cabut drive eksternal. Sering kali, “NTLDR is Missing” kesalahan akan muncul jika PC Anda sedang mencoba untuk boot ke floppy disk non-bootable, CD / DVD / BD, atau eksternal hard drive atau flash drive.
Catatan: Jika Anda menemukan bahwa ini adalah penyebab masalahnya dan itu banyak terjadi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengubah urutan boot pada BIOS sehingga harddisk dengan Windows yang diinstal terdaftar pertama.

3. Periksa hard drive dan pengaturan drive lain dalam BIOS dan pastikan sudah benar.  Konfigurasi BIOS dan menginformasikan komputer bagaimana menggunakan drive sehingga setting yang salah dapat menyebabkan masalah, termasuk kesalahan NTLDR ini.

Catatan: Biasanya ada pengaturan Auto untuk harddisk dan konfigurasi optical drive di BIOS yang biasanya merupakan langkah aman jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan.

4. Mengembalikan file NTLDR dan ntdetect.com dari CD Windows XP . Memulihkan kedua file penting sistem dari CD Windows XP asli dapat memecahkan masalah ini.

5. Memperbaiki atau mengganti file boot.ini . Ini akan mencegah kesalahan NTLDR jika penyebab masalahnya adalah file boot.ini yang tidak dikonfigurasi dengan benar untuk instalasi Windows XP.

6. Tulis sektor partisi boot baru ke partisi sistem Windows XP . Jika sektor boot partisi telah menjadi rusak atau tidak dikonfigurasi dengan benar, Anda mungkin menerima “NTLDR is Missing” error.

7. Memperbaiki Windows XP master boot record . pesan error NTLDR juga dapat muncul jika master boot record rusak.

8. Pasang kembali semua data internal dan kabel listrik . pesan error NTLDR bisa disebabkan oleh kabel IDE longgar atau rusak. Coba ganti kabel kabel IDE jika Anda menduga mungkin rusak.

9. Update BIOS motherboard Anda .  Kadang-kadang, yang kuno BIOS versi dapat menyebabkan “NTLDR is Missing” error.

10. Lakukan instalasi perbaikan Windows XP . Jenis instalasi harus mengganti file yang hilang atau rusak. Lanjutkan tips jika ini tidak menyelesaikan masalah.

11. Lakukan penginstalan bersih Windows XP . Jenis instalasi benar-benar akan menghapus Windows XP dari PC anda dan menginstal lagi dari awal. Meskipun hal ini akan hampir pasti mengatasi kesalahan NTLDR, itu adalah proses yang memakan waktu karena fakta bahwa semua data anda harus didukung dan kemudian dipulihkan.Jika Anda tidak dapat mendapatkan akses ke file Anda untuk mendukung perbaikan tersebut,anda harus paham bahwa Anda akan kehilangan  semua file  jika Anda melanjutkan dengan instalasi bersih Windows XP.

12. Ganti hard drive dan kemudian melakukan instalasi baru Windows XP . Jika semuanya telah gagal, termasuk instalasi bersih dari langkah terakhir, Anda kemungkinan besar menghadapi masalah hardware dengan hard drive Anda.
Kesalahan NTLDR pada umumunya terjadi pada :
sistem operasi Windows XP, termasuk Windows XP Professional dan Windows XP Home Edition.

Ingat permasalahan ini sering terjadi pada windows XP.

Sumber: Windows help
Translate by Google translate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar